Kerja Menteri Susi Jalan di tempat

Kerja Menteri Susi Jalan di tempat
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Budidaya Ikan Laut Indonesia (Abilindo) Wajan Sudja mengkritik kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Menuru Wajan, wanita nyentrik itu tak menunjukkan kinerja signifikan selama sepuluh bulan sebagai menteri.

Dari pengamatan Wajan, bos maskapai Susi Air itu hanya berkutat pada illegal fishing. Sedangkan sektor lainnya terabaikan.

"Sampai saat ini Ibu Susi belum sentuh budidaya perikanan, yang diurusi hanya illegal fishing terus. Jadi hanya jalan di tempat, itu itu terus yang diurusin (illegal fishing-red)," ujar Wajan saat dihubungi JPNN.com, Selasa (25/8).

Dia berharap, menteri yang mengoleksi beberapa tato di tubuhnya tersebut bisa mulai mengurusi dan memperhatikan sektor lainnya. Salah satunya yakni membudidayakan perikanan di Indonesia.

"Banyak sebenarnya yang masih bisa digarap selain illegal fishing. Illegal fishing paling setahun kelar, karena itu sifatnya shock terapi. Itupun juga berkat kerjasama dengan aparat ya. Coba kalau budidaya ikan dijalankan, pasti banyak yang akan terbantu," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Budidaya Ikan Laut Indonesia (Abilindo) Wajan Sudja mengkritik kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News