Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan Dua Jenderal di Anbar

Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan Dua Jenderal di Anbar
Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan Dua Jenderal di Anbar

jpnn.com - ANBAR - Seorang pria pelaku bom bunuh diri dengan meledakkan sebuah mobil berisi bom di kota Ramadi, Provinsi Anbar, Kamis (287/8). Bom bunuh diri yang di klaim ulah ISIS itu menewaskan dua jenderal angkatan darat Irak. Kedua jenderal tersebut tewas bersama tiga orang lainnya.

"Bom bunuh diri ini menewaskan Jenderal Abdel Rahman Abu Ragheef, wakil komandan operasi di provinsi yang strategis tersebut. Dan satu lagi pimpinan divisi kesepuluh, Brigadir Safeen Abdel Majeed," kata juru bicara operasi bersama Brigadir Jenderal Yahya Rasool.

Komando Operasi Gabungan Irak membenarkan kabar tewasnya kedua jenderal. Dia mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa pihak militer mencegat kendaraan berisi bahan peledak yang menargetkan mereka.

"Tetapi ledakan yang terjadi membuat mereka menjadi martir," ujarnya. 

Brigjen Rasool mengatakan serangan bom bunuh diri itu terjadi di kawasan Al-Jaraishi di wilayah utara Ramadi, kota yang dikuasai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sejak Mei. Sebelumnya pasukan pemerintah telah mempertahankan daerah itu selama lebih dari satu tahun.

Belum diterima pernyataan resmi pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini.(ray/jpnn)


ANBAR - Seorang pria pelaku bom bunuh diri dengan meledakkan sebuah mobil berisi bom di kota Ramadi, Provinsi Anbar, Kamis (287/8). Bom bunuh diri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News