Importir Dorong Pemerintah Beli Obligasi

Importir Dorong Pemerintah Beli Obligasi
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Para importir mendorong pemerintah segera bertindak untuk menstabilkan situasi ekonomi Indonesia yang saat ini terpuruk. Jika tidak, ancaman PHK tidak bisa dihindari.

"Kami menilai, program Presiden Joko Widodo untuk membangun infrastrukur itu sangat bagus. Namun, untuk saat ini bukan itu yang bisa membuat investor tergerak masuk," ujar Ketua Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Rofiek Natahadibrata‎ kepada JPNN, Jumat (28/8).

Dia menambahkan, ada tiga kebijakan yang bisa diambil pemerintah dalam jangka pendek ini. Yaitu memperbesar ekspor, melakukan reinvestasi, dan pembelian obligasi.

"Pembangunan infrastruktur itu jangka panjang. Yang mendesak adalah bagaimana upaya menarik Dolar sebanyak-banyaknya ke Indonesia," ucap Rofiek.

Dia menyatakan, saat ini anggota GINSI berusaha bertahan jangan sampai melakukan PHK. Hanya saja, bila dolar tidak bisa turun, ancaman PHK sudah di depan mata. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Para importir mendorong pemerintah segera bertindak untuk menstabilkan situasi ekonomi Indonesia yang saat ini terpuruk. Jika tidak, ancaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News