9 Srikandi Ini Sudah Dapat 8 Nama untuk Jokowi

9 Srikandi Ini Sudah Dapat 8 Nama untuk Jokowi
Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) Destry Damayanti (tengah) bersama Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana (kiri) dan Anggota Pansel KPK Enny Nurbaningsih mewawancarai calon pimpinan KPK di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (24/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi calon pimpinan KPK sudah merampungkan penilaian hasil seleksi wawancara 19 calon pimpinan KPK. Pansel yang dipimpin Destry Damayanti itu sudah memilih delapan nama calon pimpinan lembaga antirasuah. Nama-nama tersebut akan diserahkan pada Presiden Joko Widodo.

"Pansel pada hari ini sudah menyepakati delapan nama yang akan disampaikan pada Presiden. Kami lapor presiden dulu," ujar Juru Bicara Pansel KPK Betti Alisjahbana di kantor Setneg, Jakarta, Jumat (28/8).

Menurut Betti, dari delapan nama itu tidak ada nama tersangka yang sudah ditetapkan Bareskrim Polri. Ia memastikan, delapan nama itu bersih dari rekam jejak buruk karena lolos dari diseleksi Bareskrim dan siap disampaikan pada presiden. 

Betti enggan merinci latar belakang dan identitas nama-nama tersebut. "Tunggu kami lapor presiden dulu. Tunggu saja," tegas Betti.

Setelah mendapatkan nama-nama tersebut, presiden akan menyampaikan pada DPR. Di tahapan itu, para capim akan mengikuti fit and proper test. (flo/jpnn)

JAKARTA - Panitia seleksi calon pimpinan KPK sudah merampungkan penilaian hasil seleksi wawancara 19 calon pimpinan KPK. Pansel yang dipimpin Destry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News