Asap Makin Pekat, Baru Dua Penerbangan dari Bandara Pekanbaru

Asap Makin Pekat, Baru Dua Penerbangan dari Bandara Pekanbaru
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hari ini, Kamis (3/9) masih terganggu akibat kabut asap yang masih tebal. Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan, sampai siang tadi kondisi jarak pandang di bandara Pekanbaru mencapai 500 meter.

Alhasil, puluhan jadwal penerbangan dari dan menuju Pekanbaru terpaksa harus dibatalkan karena jarak pandang yang membahayakan penerbangan.

"Mulai pukul 06:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB siang ini kondisi jarak pandang di Bandara SSK II hanya mencapai 500 meter, sehingga tidak memungkinkan untuk aktivitas penerbangan," ujar Barata di kantornya, Jakarta.

Bahkan, sejak pagi tadi tercatat baru dua jadwal penerbangan yang berhasil terbang di Bandara Pekanbaru. Karena itu, pihaknya meminta calon penumpang yang terganggu jadwal penerbangannya hari ini bisa memahami kondisi tersebut.

"Mulai pagi tadi baru dua penerbangan yang take off dari Bandara SSK II dan belum ada penerbangan yang mendarat hingga saat ini," tandas Barata. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hari ini, Kamis (3/9) masih terganggu akibat kabut asap yang masih tebal. Kepala Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News