Nyanyi-nyanyi Sendiri, Jamaah Ini Batal Naik Haji

Nyanyi-nyanyi Sendiri, Jamaah Ini Batal Naik Haji
FOTO: JPNN.com (Ilustrasi).

jpnn.com - PEKANBARU - Rangkaian perjalanan haji Jamaah asal Provinsi Riau menuju Tanah Suci telah berakhir. Sebanyak 450 jamaah haji dari kloter terakhir telah berangkat, Kamis (3/9).

Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau, H Asril mengatakan seluruh jamaah haji asal Riau, saat ini sudah berada di Madinah.

“'Berarti total jamaah asal Riau yang sudah sampai di Madinah 4.026 orang. Sementara ada tujuh jamaah yang batal menunaikan ibadah haji tahun ini karena alasan tertentu,” kata Asril seperti dilaporkan Pekanbaru Pos (Grup JPNN.com).

Menurut Asril, tujuh jamaah haji tersebut terdiri dari jamaah haji asal Kampar, satu orang, Kuansing dua orang, Pekanbaru dua orang, dan Siak dua orang.

Khusus untuk jamaah asal Kampar, kata dia, dinyatakan batal berangkat setelah satu hari berada di embarkasi Batam. Menurut dia, jamaah atas nama Nursiah dari kloter 8 itu, seharusnya berangkat ke Madinah tanggal 31 Agustus lalu.

“'Saat berangkat dari Pekanbaru dia sehat-sehat saja. Tapi saat berada di embarkasi  menjelang berangkat, ia sakit. Tiba-tiba ngomongnya ngelantur dan kadang nyanyi-nyanyi sendiri,” kata Asril menerangkan perihal batalnya jamaah haji berusia 78 tahun itu.

Mengetahui hal tersebut, Kemenag langsung membatalkan keberangkatan jamaah haji bernama Nursiah tersebut. Sebelum dipulangkan ke kampung halamannya, ia sempat dirawat di RSJ Tampan.

“Kita bawa dulu di RSJ Tampan, cuma sebentar, setelah itu dipulangkan ke kampungnya,” kata Asril.

PEKANBARU - Rangkaian perjalanan haji Jamaah asal Provinsi Riau menuju Tanah Suci telah berakhir. Sebanyak 450 jamaah haji dari kloter terakhir telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News