Enak-Enak Diving, Pingsan, Dibawa Ke Puskesmas.. Tewas

Enak-Enak Diving, Pingsan, Dibawa Ke Puskesmas.. Tewas
ilustrasi

jpnn.com - GIRI MENANG – Wisatawan wisatawan asing menjadi korban lautan nusantara. Turis asing asal Skotlandia, Scott James Taylor, tewas tenggelam saat diving (menyelam) di lepas pantai Gili Sarang, Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, AKP Sidik Priamursita, menjelaskan bahwa lelaki 46 tahun itu dikabarkan tewas pada pukul 12.32 Wita.

Selain korban, di tempat kejadian ada tujuh warga negara asing lainya, dan tiga orang dive guide. Mereka sempat melakukan diving 32 menit di bawah air mulai pukul 09.00 Wita.

Selanjutnya, mereka istirahat selama 2 jam. Kemudian sekitar pukul 12.00 Wita, mereka  melanjutkan  menyelam  untuk kedua kalinya. Setelah 23 menit  di bawah laut tiba-tiba Scott telah pingsan.

Salah seorang dive guide atas nama Sapi’ i mengangkat korban ke permukaan dan melakukan evakuasi  dan dilakukan pertolongan  dengan memberikan nafas buatan (CPR) bersama teman-teman korban.

Tidak berhasil memberikan pertolongan CPR, kemdian korban dibawa ke Puskesmas Sekotong atas permintaan dari kantor Dive Zone agar di identifikasi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas beberapa menit, dari hasil pemeriksaan korban dinyatakan telah meninggal dunia," katanya, Jumat (4/9).

pihak Dive Zone Kecamatan Sekotong sebelumnya memberikan penjelasan bahwa korban  kurang sehat. Sebelum diving, istri korban juga sudah menyarankan agar tidak melakukan diving melihat kondisi korban yang kurang sehat itu. Tapi korban bersikukuh sampai akhirnya nyawanya melayang. (flo/cr-zek/dkk/jpnn)

GIRI MENANG – Wisatawan wisatawan asing menjadi korban lautan nusantara. Turis asing asal Skotlandia, Scott James Taylor, tewas tenggelam saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News