Meriah...Seribu Penari Beraksi Sambut Festival Boalemo

Meriah...Seribu Penari Beraksi Sambut Festival Boalemo
Aksi penari memeriahkan rangkaian Festival Boalemo-Sail Tomini. Foto: ist.

jpnn.com - GORONTALO - Festival Boalemo 2015 dipastikan bakal meriah. Ajang yang resminya bakal dibuka Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Pantai Bolihutuo, Boalemo, Gorontalo itu, kini sudah menghadirkan berbagai atraksi.

Perayaan yang merupakan rangkaian Sail Tomini ini diawali dengan tarian selamat datang (Tidi Lo Polopalo), yang melibatkan 1000 penari.

Untuk menambah kemeriahan acara, Pemda Boalemo dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI juga menyuguhkan berbagai macam lomba diantaranya Pemilihan Nou dan Uti (Duta Wisata 2015), Festival Timbilotohe, Festival Layang-layang dan Festival Kuliner.

Turut digelar pula Lomba Bahari (jetski, perahu dayung dan selam), Sailing Pass Kapal Nelayan, Yacht Rally (kunjungan kapal pesiar), Gelar Budaya Multi Etnis, Festival Karawo, Tebar Benih di Apartemen Ikan (Yupi) dan pameran produk potensi daerah.

“Festival ini merupakan komitmen pemerintah, salah satunya untuk menjadikan sektor bahari sebagai prioritas, karena kita memang punya potensi di sektor bahari,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuty, dalam email yang diterima redaksi, Jumat (11/9).

Esthy berharap, Festival Boalemo yang sudah menjadi agenda nasional ini mampu menarik wisatawan lokal atau mancanegara.

“Kegiatan ini untuk pengembangan daerah yang punya potensi bahari. Kita punya banyak potensi wisata yang luar biasa yang harus kita kunjungi, sehingga bisa menyampaikan pada dunia bahwa potensi wisata kita tak kalah dengan mancanegara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Boalemo Kusnan Sudrajat menjelaskan, Festival Boalemo 2015 merupakan momen yang tepat untuk memamerkan potensi wisata Boalemo.

GORONTALO - Festival Boalemo 2015 dipastikan bakal meriah. Ajang yang resminya bakal dibuka Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News