Idul Adha, Jangan Ada Rusuh di Tolikara

Idul Adha, Jangan Ada Rusuh di Tolikara
Hewan Kurban. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketegasan Kapolri Jenderal  Badrodin Haiti yang sudah memerintahkan Kapolda Papua Irjen  Paulus Waterpauw agar menjamin keamanan pelaksanaan Idul Adha di Tolikara, Papua, harus diapresiasi.

Hal tersebut merupakan langkah yang tepat terkait adanya ancaman keamanan dari pihak Gereja Injili di Indonesia (GIDI).

"Karena persoalan keamanan adalah tanggung jawab Polri. Jangan sampai peristiwa pada saat Idul Fitri terulang lagi," kata Aboebakar, Minggu (13/9).

Instruksi Kapolri tersebut harus dapat dilaksanakan dengan baik oleh Kapolda karena hal ini menyangkut marwah negara dan kepolisian.

Jangan sampai negara terlihat lemah menghadapi ancaman kelompok tertentu yang menentang konstitusi dan mengganggu situasi keamanan di Indonesia.

"Oleh karenanya langkah antisipatif harus diambil dengan melakukan deteksi dini dan persiapan pengamanan yang maksimal," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Mabes Polri memastikan Kapolda Papua dan jajaran pasti melakukan antisipasi untuk pengamanan Salat Idul Adha.

Namun memang, kata dia, untuk Tolikara karena ada kejadian pada Hari Raya Idul Fitri, maka butuh pengamanan ekstra di sana.

JAKARTA - Ketegasan Kapolri Jenderal  Badrodin Haiti yang sudah memerintahkan Kapolda Papua Irjen  Paulus Waterpauw agar menjamin keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News