Melelahkan! Greysia/Nitya Lolos ke Puncak Korea Open

Melelahkan! Greysia/Nitya Lolos ke Puncak Korea Open
Greysia Polii/Nitya K Maheswari. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SEOUL - Lewat pertandingan panjang, ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya melenggang ke partai puncak Victor Korea Open 2015 (superseries).

Greysia/Nitya butuh waktu 1 jam 29 menit untuk menang atas ganda Tiongkok Luo Ying/Luo Yu 21-18, 17-21, 21-13 di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (19/9) siang.

Kedua ganda papan atas dunia itu lebih banyak bermain bola-bola panjang ke bagian belakang pertahanan lawan. Hal ini membuat laga banyak diwarnai reli-reli menegangkan.

Duel ketat di game pertama berhasil dimenangkan Greysia/Nitya dengan 21-18.

Namun di game kedua, stamina duo Indonesia, khususnya Greysia, mulai terkuras. Duet Luo berhasil memanfaatkan kondisi ini dengan baik dan akhirnya menang 21-17 dan memaksa laga lanjut ke game ketiga.

Pada game penentuan ini, acungan jempol pantas diberikan untuk Greysia. Meski lelah, Greysia bermain cerdas tak memaksakan melancarkan smes. Sementara Nitya juga tak kalah bagus, menutup stamina tandemnya dengan baik.

Dari tayangan live streaming, terdengar jelas juga sorak sorai dukungan Indonesia...Indonesia untuk Greysia/Nitya.

Sempat leading hingga 5-6 poin, Greysia mulai bermain tak sabaran. Hal ini membuat Tiongkok mendekat dan hanya berjarak 3-4 poin.

SEOUL - Lewat pertandingan panjang, ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya melenggang ke partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News