Ini Para Finalis Korea Open 2015

Ini Para Finalis Korea Open 2015
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - Puncak pagelaran Victor Korea Open 2015 superseries bakal digelar di SK Handball Stadium, Minggu (20/9) siang ini.

Dari lima nomor final, Indonesia mampu mengirim dua wakilnya yakni ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Greysia/Nitya lolos ke final usai mengalahkan ganda Tiongkok Luo Ying/Luo Yu 21-18, 17-21, 21-13.

Duel dua ganda ini tercatat sebagai partai paling lama durasinya dibanding 9 laga semifinal lainnya. Greysia/Nitya butuh waktu 1 jam 29 menit untuk meruntuhkan ganda Tembok Tiongkok tersebut.

Di final siang nanti, Greysia/Nitya yang kini duduk di peringkat 5 dunia akan berhadapan dengan ganda Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee, peringkat 115 dunia.

Meski beda jauh dalam urusan peringkat, Greysia/Nitya tetap harus mewaspadai pasangan tuan rumah. Sebab, selain dipastikan akan didukung publik sendiri, Chang/Lee belum pernah berhadapan dengan Greysia/Nitya. Artinya, dua ganda sama-sama buta kekuatan lawan.

Sementara Tontowi/Liliyan di sektor ganda campuran akan berhadapan dengan rival bebuyutan, ganda terkuat dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei. Final ideal, sebab untuk urusan peringkat dunia (BWF), Tontowi/Liliyana adalah peringkat dua, tepat di bawah Zhang/Zhao.

Untuk urusan rekor pertemuan, ganda Tiongkok masih lebih baik, menang 11 kali dari 16 kali pertandingan. 

SEOUL - Puncak pagelaran Victor Korea Open 2015 superseries bakal digelar di SK Handball Stadium, Minggu (20/9) siang ini. Dari lima nomor final,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News