Tol Serang-Panimbang Segera Dibangun

Tol Serang-Panimbang Segera Dibangun
Tol Serang-Panimbang Segera Dibangun

jpnn.com - SERANG - Tol Serang-Panimbang akan segera dibangun. Tol ini dibangun dengan menggunakan enam pintu gerbang tol, yaitu yang terletak di Cikande, Cikesal, Petir, Warung Gunung, Picung dan Panimbang.

Kepala Bappeda Provinsi Banten M Yanuar mengatakan, proses pembangunan mega proyek ini sendiri baru sampai tahap penyusuan analisis dampak lingkungan (Amdal) dan Surat Persetujuan Penetapan Lokasi Pembayaran (SP2LP). Keduanya akan ditetapkan oleh Surat Keputusan Gubernur Banten Rano Karno.

"Tol ini sangat dipelrukan untuk menunjang pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) dan membuka wilayah pedalaman di Kabupaten Lebak dan Pandeglang," kata Yanuar dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Minggu (20/9).

Selain jalan tol, Yanuar menambahkan, untuk menunjang KEK diperlukan sebuah bandara dengan tujuan diharapkan mampu mempercepat pengembangan di wilayah Bayah dan Sawarna.

“Saat ini juga sedang dianggarkan untuk konsultasi publik. Dalam pembangunan jalan tol ini akan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkapnya.(radarbanten/jpnn)

 


SERANG - Tol Serang-Panimbang akan segera dibangun. Tol ini dibangun dengan menggunakan enam pintu gerbang tol, yaitu yang terletak di Cikande, Cikesal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News