Korea Open 2015: Tontowi/Liliyana Keok Lagi di Tangan Zhang/Zhao

Korea Open 2015: Tontowi/Liliyana Keok Lagi di Tangan Zhang/Zhao
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad gagal memberikan gelar juara buat Indonesia dari Korea Open 2015. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SEOUL - Partai puncak Victor Korea Open 2015 superseries ditutup dengan pertemuan dua ganda campuran terbaik di dunia.

Peringkat satu BWF, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dan nomor dua dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) berjumpa pada final yang digelar di SK Handball Stadium, Minggu (20/9) petang.

Di game pertama, kejar-kejaran poinnya unik. Kadang pasangan Tiongkok unggul tiga-empat poin, namun kemudian disusul Indonesia hingga enam sampai delapan angka. Begitu juga sebaliknya.

Di game ini, Tontowi tampak terpancing untuk menguras tenaga melancarkan smes. Pasangan Zhang/Zhao sama-sama memberikan bola panjang ke belakang. Namun smes Tontowi sering bisa dikembalikan Zhang/Zhao dengan baik.

Ganda Tiongkok itu akhirnya melejit usai lepas dari angka 16. Zhang/Zhao pun menang 21-16.

Di game kedua, poin ketat kembali mewarnai. Zhang versus Tontowi saling jual beli smes. Sementara Zhao kontra Liliyana saling perang di depan net. 

Ketenangan dan mental juara akhirnya menjadi pembeda dua ganda di lapangan. Zhang/Zhao akhirnya menutup puncak Korea Open dengan 21-15. 

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan kedua ganda menjadi 12-5, Zhang/Zhao unggul. (adk/jpnn)


SEOUL - Partai puncak Victor Korea Open 2015 superseries ditutup dengan pertemuan dua ganda campuran terbaik di dunia. Peringkat satu BWF, Zhang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News