Blusukan di Palu, Ini Catatan dari Menteri Yuddy

Blusukan di Palu, Ini Catatan dari Menteri Yuddy
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PALU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi blusukan di Palu, Sulawesi Tengah. Dia meninjau beberapa tempat pelayanan publik di Palu, seperti kantor imigrasi, BPPT, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, RSUD Undata dan memberikan pengarahan kepada pegawai di kantor Gubernur Sulteng.

Blusukan kali ini Yuddy lakukan sebelum menghadiri acara Sail Tomini 2015 yang bertempat di Pantai Kayu Bura Parigi Moutoung. Dia menilai pelayanan publik di Sulteng rata-rata sudah cukup baik, hanya saja butuh pembenahan lagi, seperti halnya di Kantor imigrasi.

Yuddy mengimbau agar melakukan pembenahan di ruang pelayanan.

"Kantor Imigrasi ini masih sempit, jadi sebaiknya diperluas lagi agar pelayanan publiknya lebih optimal," ungkap Yuddy dalam siaran pers yang diterima JPNN.com, Minggu (20/9).

Pada saat blusukan ke RSUD Undata Palu, Yuddy meminta pelayanan di RSUD yang baru dibangun tersebut lebih dimaksimalkan pada ruangan IGD-nya. "Perbaiki segera ruang IGD ini, pastikan pelayanannya cepat dan tepat agar masyarakat bisa merasakan kepuasan," pinta Yuddy.

Sementara itu saat memberikan pengarahan di Kantor Gubernur Sulteng, Yuddy menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

"Saya minta semua ASN menjaga netralitas, apabila ada yang melanggar akan diberikan sanksi disiplin yang tegas," kata Yuddy.

Terkait pelayanan publik, Yuddy mengharapkan Kota Palu bisa menjadi role model.

PALU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi blusukan di Palu, Sulawesi Tengah. Dia meninjau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News