Top! Jualan Buku Keliling, Omzet Sehari Rp 1 Juta

Top! Jualan Buku Keliling, Omzet Sehari Rp 1 Juta
muadzin berjualan buku / radar kedu

jpnn.com - WONOSOBO  - Muadzin tak mau menyerah untuk berbisnis. Ketika harga sewa toko sangat mencekik, pemilik toko bukuk AbataBooks itu punya cara menyiasatinya. Caranya ialah dengan mobil keliling.

“Saya memang hobi membaca buku dan menulis. Mulai 2009 sudah mulai berjualan, tapi memang tidak bunya tempat berjualan yang ideal di tempat yang strategis. Maka dari itu sudah setahun terakhir saya berjualan dengan toko bergerak dengan mobil,” jelas Muadzin.

Mobil yang digunakan oleh Muadzin memang sudah dimodifikasi. Bagian dalam mobil sebagai tempat duduk penumpang dihilangkan, diganti dengan karpet serta rak buku di dalamnya.

“Memang ini adalah salah satu strategi saya sekaligus promosi untuk menjual buku saya. Kalau dengan mobil juga bisa berhenti ke sekolah-sekolah dan juga instansi untuk berjualan. Meskipun ke depannya saya tetap berharap bisa memiliki toko yang ideal untuk berjualan,” harap Muadzin.

Menurut Muadzin, berjualan buku di Wonosobo merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya, dia tak memiliki banyak pesaing.

“Saya sendiri masih jualan melakui toko bergerak saya dan kalau di hari Minggu membuka stand di Sunday morning (sunmor) alun-alun. Omzet per hari bisa Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta,” paparnya.

Sejauh ini, yang paling laris terjual dan paling dicari adalah buku anak-anak dan fiksi “Sebenarnya saat awal membuka toko buku ini, saya menargetkan untuk mahasiswa. Tapi setelah berjalan dari 2009, ternyata lebih prospektif ke masyarakat umum, ya buku anak-anak dan novel fiksi,” ujar Muadzin. (mg1)

 


WONOSOBO  - Muadzin tak mau menyerah untuk berbisnis. Ketika harga sewa toko sangat mencekik, pemilik toko bukuk AbataBooks itu punya cara menyiasatinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News