Mega, Muhaimin dan Elite Oposisi Absen di Opening Rakernas NasDem

Mega, Muhaimin dan Elite Oposisi Absen di Opening Rakernas NasDem
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh berpidato pada Pembukaan Rakernas dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Partai NasDem di Jakarta, di di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (21/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemenangan Pilkada yang digelar Partai Nasional Demokrat (NasDem), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (21/9) malam.

Pada kesempatan itu, Jokowi memukul gong sebanyak enam kali sebagai pertanda dibukanya rakernas partai yang mengusung jargon Restorasi ini. Tampak Jokowi didampingi Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Bapillu Enggartiasto Lukita dan Ketua Majelis Tinggi yang juga anggota Wantimpres, Jan Darmadi.

Mega, Muhaimin dan Elite Oposisi Absen di Opening Rakernas NasDem

Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Ketum Partai NasDem Surya Paloh, usai memukul gong tanda dibukanya Rakernas dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (21/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus Partai NasDem baik dari tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten dan kota. Sebanyak 255 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung NasDem juga hadir dalam acara ini.

Namun ada yang kurang dari acara ini. Pantauan JPNN.com, dua petinggi partai politik koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla tak hadir, yakni Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar. Selain Megawati dan Muhaimin, pemimpin parpol oposisi atau dari kubu Koalisi Merah Putih (KMP) juga tak terlihat dalam acara ini.

Yang terlihat mewakili partai banteng moncong putih ini adalah Bendahara Umum, Olly Dondokambey. Sedangkan PKB mengirim Sekjen Abdul Kadir Karding. (dil/jpnn)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemenangan Pilkada yang digelar Partai Nasional Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News