Kasat Reskrim: Bukan Hanya Beruang Madu tapi...

Kasat Reskrim: Bukan Hanya Beruang Madu tapi...
Ronald (24), Markus (22), dan Martinus (24) di Mapolres Kukar. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com - TENGGARONG - Semula pihak kepolisian terkendala barang bukti untuk menetapkan Ronald (24), Markus (22), dan Martinus (24), yang menggemparkan dunia maya lantaran berfoto selfie dengan beruang madu yang telah dibelah perutnya, sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Yuliansyah menjelaskan, pada Minggu (27/9) lalu, polisi yang melakukan penggeledahan di rumah tersangka  menemukan tulang beruang madu yang sudah diolah menjadi masakan.

Selain itu, sejumlah senjata tajam jenis parang, mandau, turut diamankan petugas sebagai barang bukti. Ketiga tersangka ini, kata Yuliansyah, diduga juga hobi berburu. Pasalnya, di akun Facebook tersangka Ronald juga ditemukan sejumlah bangka hewan hasil buruan mereka.

Beberapa buruannya tersebut, yakni seperti kancil, buaya, hingga ular. "Mereka ini sepertinya juga suka makan-makanan yang ekstrem tersebut. Semua hasil buruan hanya untuk dimakan," tambah Yuliansyah.

Hanya saja,  lanjut Kasat Reskrim, untuk buruan lainnya hingga kini belum bisa ditemukan barang buktinya. Namun, informasi tersebut kata Yuliansyah akan menjadi bahan pengembangan kasus perburuan satwa langka tesebut. "Untuk masalah itu nanti akan kita kembangkan," tambahnya lagi. (qi/tom/sam/jpnn)

TENGGARONG - Semula pihak kepolisian terkendala barang bukti untuk menetapkan Ronald (24), Markus (22), dan Martinus (24), yang menggemparkan dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News