Ding... Ding... Ding.... Pra PON Tinju Resmi Dimulai Hari Ini

Ding... Ding... Ding.... Pra PON Tinju Resmi Dimulai Hari Ini
Foto: Rifki/Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tinju akan digelar hari ini (30/9) di Kepri Mall, Batamcentre, Batam. 11 provinsi yang tergabung dalam regional barat akan bertarung menunjukkan kemampuannya masing-masing untuk meraih tiket menuju PON 2016 di Jawa Barat.

"11 peserta yang datang adalah 10 peserta dari Sumatera ditambah provinsi Banten dari Jawa," kata sekretaris Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) Kepri, Abdul Razak, kemarin (28/9).

Masing-masing peserta telah datang mulai Sabtu (26/9) kemarin dan berlatih di Sasana Tinju Wiraboxing, Tiban Kampung, Sekupang, Batam.

Kepri sendiri menurunkan 11 petinju terdiri dari delapan petinju pria dan tiga petinju wanita. 

Kontingen petinju putra Kepri terdiri dari Fransiscus Fredi dari kelas Pin 46 kg, Johan Sigalingging dari kelas layang 49 kg, Emzi Luis Bangun dari kelas terbang 52 kg, Supriyadi dari kelas bantam 52 kg, Kristian Cole dari kelas ringan 60 kg, Sandiarto dari kelas welter 69 kg, Jannes Siregar dari kelas menengah 75 kg, dan Ridho Butar-Butar dari berat 91 kg.

Sedangkan petinju putri antara lain Venti Florentina dari kelas terbang 51 kg, Okta Siagian dari kelas 54 kg, dan Jonelyn Erzon dari kelas 64 k

Technical meeting telah dilaksanakan kemarin (29/9) dan pengundian pertarungan akan dilaksanakan hari ini (30/9) sebelum pembukaan Pra PON yang direncanakan akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Tim Kepri sangat berharap setengah dari 11 atlenya bisa lolos menuju PON 2016. Target emas juga menjadi capaian realistis lewat tiga petinju putra andalan Kepri yakni Supriyadi, Sandiarto, dan Jannes Siregar.

BATAM - Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tinju akan digelar hari ini (30/9) di Kepri Mall, Batamcentre, Batam. 11 provinsi yang tergabung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News