DPR Minta Pemerintah Pelopori Pembentukan Forum Haji Internasional

DPR Minta Pemerintah Pelopori Pembentukan Forum Haji Internasional
ilustras haji / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Haji DPR RI, Khatibul Umam Wiranu mengatakan, pemerintah Indonesia harus berdiri paling depan mempelopori pembentukan forum haji internasional.

"Pemerintah Indonesia harus terdepan mempelopori negara-negara Islam untuk membuat forum internasional sebagai wadah melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan penyelenggaraan ibadah haji," kata Wiranu, Rabu (30/9).

Forum itu bakal berguna untuk mencari solusi terhadap masalah ketidakmampuan pemerintah Kerajaan Saudi Arabia dalam penyelenggara haji.

"Targetnya untuk meminimalisir berbagai insiden yang selama ini dianggap biasa terjadi," tegas politikus Partai Demokrat ini.

Terkait dengan tragedi di Mina, Wiranu mendesak pemerintah harus secara tegas menuntut pemerintah Arab Saudi untuk membuka CCTV yang ditempatkan di Mina.

"Dengan membuka CCTV di Mina tersebut, diharapkan diketahui pasti penyebab yang sebenarnya atas tragedi tersebut secara otentik,” tegas Wiranu. (fas/jpnn)

 

 

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Haji DPR RI, Khatibul Umam Wiranu mengatakan, pemerintah Indonesia harus berdiri paling depan mempelopori pembentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News