Menkes Batal Buka Porkresremen Hari Ini

Menkes Batal Buka Porkresremen Hari Ini
Menteri Kesehatan, Nila Djuwita Moeloek. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA - Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) 2015 hari ini mulai digelar di Kompleks Stadion Madya Sempaja. Even yang dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Nasional Kesehatan Jiwa ini mengusung tema Dignity in Mental Health. Even ini merupakan garapan Pemprov Kaltim dengan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Atma Husada Mahakam.

Acara ini diikuti sekitar 400 orang dari 39 provinsi dari seluruh Indonesia yang terdiri dari rumah sakit jiwa, pusat rehabilitasi dan rumah sakit ketergantungan.

Ketua Panitia Pelaksana Porkesremen Jaya Mualimin melalui Koordinator Akomodasi Eko Rianto, menerangkan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita Moeloek direncanakan akan membuka kegiatan hari ini. Namun karena menteri ada rapat penting yang tidak bisa ditinggalkan, maka menteri dijadwalkan datang pada Jumat (2/10).

“Acara ini tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal, walaupun Menteri Kesehatan tidak dapat hadir di tanggal awal kegiatan ini, hanya saja ada perubahan jadwal kegiatan saja,” ujarnya.

Sesuai jadwal, hari ini, Kamis (1/10) tetap berjalan lomba seni tari dan budaya, olahraga, rehabilitan idol, lomba spiritual non muslim serta baca puisi. Selain itu juga ada kegiatan pemecahan rekor MURI.

“Untuk hari ini (kemarin, Red) kami melakukan geladi bersih persiapan,” katanya.

Eko menambahkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan memaksimalkan paskarehab para pasien. Serta dilatih dan dibina untuk meningkatkan kesehatan dan harga diri mereka, sehingga tidak canggung lagi jika sudah berada di tengah masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami sebagai penyelenggara berharap para pasien dapat berbuat sesuatu seperti masyarakat pada umumnya dan dapat percaya diri. Sehingga dapat kreatif serta berguna untuk masyarakat di lingkungan mereka nantinya,” harapnya.

SAMARINDA - Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) 2015 hari ini mulai digelar di Kompleks Stadion Madya Sempaja. Even yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News