Horeeee... Jannes Menang Angka atas Petinju Banten di Laga Perdana

Horeeee... Jannes Menang Angka atas Petinju Banten di Laga Perdana
Horeeee... Jannes Menang Angka atas Petinju Banten di Laga Perdana

jpnn.com - BATAM - Petinju Kepri, Jannes Siregar sukses menumbangkan lawannya, Fanley Charles dari Banten pada pertandingan kelas menengah putra 75 kg, kemarin (30/9) pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Kepri Mall, Batam.

Sejak dimulainya pertandingan, Jannes terus menekan lawannya dengan hujaman jab, strike, dan uppercut yang bertubi-tubi sehingga memaksa lawannya untuk terus bertahan. Di akhir ronde ketiga, Jannes Siregar dinyatakan menang angka atas lawannya tersebut.

Sayangnya, langkah brilian Jannes tidak bisa diikuti oleh kompatriotnya di kelas terbang putri 51 kg, Venty Florentina. Petinju wanita Kepri ini harus mengakui keunggulan lawannya dari Sumatera Utara, Nurmala Deli.

Dalam pertandingan ini, Venty bermain dengan agresif dan memaksa lawannya dalam posisi bertahan. Namun, kelihatannya dewi fortuna belum berpihak kepada petinju Kepri ini. Venty dinyatakan kalah angka.

Sedangkan, petinju Kepri lainnya yang berlaga di kelas berat putra 91 kg, Rido Sesarius Butar-Butar harus menyerah pada petinju Riau, M Yunus Pane. Rido dinyatakan kalah angka dari lawannya yang merupakan peraih medali perunggu di kelas berat putra 91 kg pada PON 2012 Riau silam.

Jannes yang menang pada pertandingan pertama harus menang sekali lagi untuk memastikan tempatnya pada PON 2016 mendatang di Jawa Barat. Sedangkan petinju yang kalah harus menunggu empat tahun lagi untuk berlaga di PON berikutnya.

Ketua panitia, Nutrin Sihaloho mengatakan pertandingan Pra PON tinju di Kepri Mall diikuti 81 petinju putra dan 30 orang petinju putri dan akan berlangsung sampai Minggu (4/10) mendatang."Terdiri dari 10 kelas putra dan 6 putri," katanya seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), Kamis.

Sedangkan ketua Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kepri, Fitrah Kamaruddin memotivasi petinju Kepri agar tetap bersemangat menghadapi ajang Pra PON ini."Saya dukung petinju Kepri untuk terus berkarya kedepannya," ungkapnya.

BATAM - Petinju Kepri, Jannes Siregar sukses menumbangkan lawannya, Fanley Charles dari Banten pada pertandingan kelas menengah putra 75 kg, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News