Top Markotop.... Lima Petinju Kepri Lolos Ke PON 2016

Top Markotop.... Lima Petinju Kepri Lolos Ke PON 2016
Jonelyn Ebusca Erzon (merah) melepaskan pukulan ke rivalnya Soimah dari Banten dalam Pra PON Tinju di Batam, kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Raut wajah pelatih tim tinju Kepri, Erzon terlihat bahagia setelah memastikan putri kesayangannya, Jonelyn Ebusca Erzon berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat setelah menumbangkan perlawanan Soimah dari Banten pada pertandingan Pra PON tinju kelas putri 54 kg di Kepri Mall, Batam, kemarin (2/10).

Pertandingan yang berlangsung selama empat ronde kali tiga menit ini berlangsung cukup seru. Kedua petinju putri ini saling silih berganti pukulan. Dan pada akhirnya, Jonelyn dinyatakan menang angka  oleh wasit. Hari ini (4/10), Jonelyn akan bertanding melawan Elisawati dari Sumatera Utara di final tinju putri kelas 54 kguntuk memperebutkan medali emas Pra PON.

"Saya sangat bangga dengan kemenangan anak saya. Pertandingan final kali ini sebenarnya tidak menentukan lagi karena Jonelyn sudah lolos ke PON, karena di kelas putri 54 kg, hanya finalis yang lolos," jelas Erzon seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group).

Dengan lolosnya Jonelyn, maka total ada lima orang petinju Kepri yang berhasil menuju PON Jawa Barat 2016. Pertama, Octavia Siagian lolos setelah mendapat bye. "Ada enam petinju putri di kelas 54 kg, dan empat yang lolos, Octavia berada di peringkat keempat karena mendapat bye," jelas pelatih tinju Kepri lainnya, Rionando Butar-Butar.

Walaupun kalah angka pada final kelas putra 52 kg kemarin (2/10) melawan petinju Sumatera Utara, Manjur Sidabutar-Butar, Emzee Louis Bangun tetap lolos ke PON dengan statusnya sebagai finalis. Kemenangan awalnya ketika menaklukkan perlawanan petinju Pra PON Jambi, Rudi Hartono lewat kemenangan angka, Kamis (1/10) menjadi penentunya.

Petinju Kepri lainnya, Jannes Siregar yang sukses pada laga pertama juga berhasil mewujudkan mimpinya lolos ke PON setelah mengandaskan perlawanan petinju Jambi, Ardi Sakti lewat kemenangan angka. Di final kelas putra 75 kg hari ini (2/10), Jannes akan menghadapi petinju Suardi dari Aceh.

Dan petinju Kepri lainnya, Sandyarto Deno Feroja juga melangkah ke PON 2016 setelah mengandaskan petinju Sumatera Barat, Abdul Halim lewat kemenangan angka. Sebagai finalis, Sandyarto lolos bersama petinju Aceh, Insanul Sabri yang akan dilawannya di final kelas putra 69 kg.

Erzon sangat bangga dengan para petinju yang berhasil lolos ke PON 2016. Namun tidak lupa juga memuji penampilan petinju Jambi yang dianggapnya berkembang dengan pesat."Hal tersebut terlihat karena tiga petinju kami berhasil dikalahkan oleh mereka," pungkas Erzon.(leo)

BATAM - Raut wajah pelatih tim tinju Kepri, Erzon terlihat bahagia setelah memastikan putri kesayangannya, Jonelyn Ebusca Erzon berhasil lolos ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News