27 Negara Ramaikan Voli Pantai Asia Pasifik

27 Negara Ramaikan Voli Pantai Asia Pasifik
Rapat Voli Pantai di Palembang/ Sumatera Ekspress

jpnn.com - PALEMBANG – Even olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, seakan tak pernah mati. Setelah kejuaraan tinju internasional Piala Presiden, kini Kejuaraan voli pantai Internasional, untuk wilayah Asia Pasifik kembali hadir. 

Dengan tajuk The 4th South Sumatra Governor Cup 2015-Avc Beach Volleyball Tour in Indonesia, akan digelar pada 14-17 Oktober mendatang di venue voli pantai Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Sejatinya, turnamen bola voli pantai yang melibtkan banyak negara lain itu sudah kali keempat diadakah di Bumi Sriwijaya. Setelah tahun lalu absen, sebelumnya pada tahun 2013, 2012, dan pertama 2011 saat pemanasan SEA Games XXVI Indonesia 2011. 

Menurut Nirmala Dewi, koordinator penanggung jawab panitia pelaksana, peserta akan lebih berwarna. Atlet Jepang, Korea Selatan, Kazakhstan, Selandia Baru, bahkan Australia dan beberapa negara di Asia Tenggara bakal turut serta.

“Berdasarkan laporan dari pengurus pusat PBVSI (bola voli), total ada 27 negara, terbagi dalam 27 tim putra dan 15 tim putri. Namun, kita belum bisa merinci tim-tim tersebut dari negara mana karena tim itu akan mengikuti kejuaraan di Jogjakarta, (8-11 Oktober), terlebih dahulu sebelum ke Palembang,” kata Dewi kepada Sumatera Ekspress (grup JPNN) usai rapat di Sekretariat KONI Provinsi Sumsel, Jumat (2/10).

Urusan venue, boleh dibilang sudah tidak ada kendala berarti. Ya, pasca-SEA Games, tempat pertandingan standar internasional itu terus dirawat. "Berdasarkan laporan dari pengelola JSC, venue tinggal direnovasi kecil. Bahkan, dua bulan lalu perlengkapan venue, seperti kamar mandi, plafon, dan lain-lain baru direnovasi," tambah ketua bidang promosi KONI Sumsel ini.

"Turnamen sudah disiapkan, kini tinggal dijalankan saja untuk menunjukkan komitmen Palembang sebagai salah satu kota olahraga di Indonesia," imbuhnya. (ion/ce4/dkk/jpnn)

PALEMBANG – Even olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, seakan tak pernah mati. Setelah kejuaraan tinju internasional Piala Presiden, kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News