Tips Mendetox Tubuh Hanya Dalam Waktu Singkat

Tips Mendetox Tubuh Hanya Dalam Waktu Singkat
FOTO: India Times

jpnn.com - Diet detox adalah diet yang mengedepankan proses pembersihan tubuh dari racun dan dari zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh. Jadi, setelah tubuh Anda terdetox maka proses penurunan berat badan Anda pun akan berjalan lancar.

Lima dasar rezim detoks adalah: refleksi diri, olahraga, sauna, nutrisi dan terapi manual.

Nutrisi bisa dibilang langkah pertama dan paling penting dalam mempromosikan kesehatan dan mendukung upaya tubuh untuk menghilangkan zat-zat berbahaya. Apa yang seseorang hindari saat makan sama pentingnya dengan apa yang termasuk dalam diet sehat.

Berikut ini beberapa tips mendetox tubuh, seperti dilansir laman India Times, Minggu (4/10).

1. Hindari aditif buatan, pewarna makanan, bahan kimia, pestisida dan lemak tidak sehat.

2. Mengurangi kelebihan kalori (termasuk kurangi garam, lemak jenuh dan gula).

3. Hindari konsumsi daging, telur, alkohol, susu, gandum, kafein, coklat dan gula. Gula halus (putih, terutama sirup jagung tinggi fruktosa) dan pemanis terutama buatan seperti sakarin, aspartam dan Splenda (pemanis alami seperti madu, sirup maple dan molase).

4. Hindari alkohol, tembakau, kafein, rokok selama seminggu.

5. Disarankan untuk menghindari produk susu dan beralih ke susu kedelai / almond / susu beras, keju kedelai dan yogurt kedelai. Preferensi memasak sebaiknya mencakup sup, mengukus dan menumis.

Diet detox adalah diet yang mengedepankan proses pembersihan tubuh dari racun dan dari zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh. Jadi, setelah tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News