Waduh, Gara-gara Ini Dirut BUMN tak Terhormat di Mata Anggota DPR

Waduh, Gara-gara Ini Dirut BUMN tak Terhormat di Mata Anggota DPR
Anggota Komisi VI DPR, Primus Yustisio. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, Primus Yustisio menyindir para dirut perusahaan pelat merah yang sudah mengajukan dana Penyertaan Modal Negara (PMN). Bahkan, Primus mengatakan kalau saat ini citra para dirut BUMN sudah tercoreng di mata DPR.

"Agar bapak-bapak tahu, posisi kalian (dirut BUMN) saat ini sudah tidak terhormat di mata kami (DPR), karena sudah meminta-minta dan menerima uang kas negara (PMN)," kata Primus saat rapat kerja dengan BUMN di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/10).

Aktor ganteng ini juga menyayangkan banyaknya perusahaan pelat merah yang kini menjadi perusahaan dhuafa dengan meminta-minta suntikan kepada negara.

Padahal, menurut Primus, seharusnya BUMN bisa menyumbang pemasukan yang signifikan untuk negara, bukannya justru meminta-minta.

"Ibarat saya biasa mengeluarkan zakat, sekarang saya yang menerima zakat," sindirnya lagi.

Meski demikian, suami Jihan Fahira ini mengingatkan supaya para dirut BUMN bisa mengawal dengan bijak dan tidak menyalahgunakannya dana PMN yang akan, maupun yang sudah mereka dapat.

"Kepada para dirut (BUMN), harap tidak menyalahgunakan ini," pinta Primus. (chi/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, Primus Yustisio menyindir para dirut perusahaan pelat merah yang sudah mengajukan dana Penyertaan Modal Negara (PMN).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News