Kak Seto: Asap Bikin Generasi yang Rapuh

Kak Seto: Asap Bikin Generasi yang Rapuh
asap pekat / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerhati anak Seto Mulyadi meminta agar anak-anak yang menjadi korban asap imbas kebakaran hutan dipindahkan ‎ke tempat-tempat yang lebih aman.

"Membuat rumah-rumah aman yang bisa menyelamatkan anak, khususnya 12 tahun ke bawah. Ini harus jadi skala prioritas," kata Seto di kantor KPAI, Jakarta, Jumat (9/10).

Seto menjelaskan, imbas asap kebakaran hutan ‎akan menyebabkan terciptanya  generasi rapuh  di masa mendatang. "Anak-anak yang sudah terpapar asap, begitu banyak racun-racun kimia di paru-parunya ini akan menimbulkan generasi yang rapuh dari segi kesehatan maupun kecerdasan," ungkapnya.

Karenanya, Seto menegaskan, pemerintah harus secepatnya menyelamatkan anak-anak ke dalam tempat aman. Ia mengaku melihat kondisi bayi yang memprihatinkan saat ke Palembang.

‎"Kemarin saya ke Palembang lihat sendiri, ada gubuk di tempat gusuran, di situ ada 3-4 bayi terpapar asap dan rapuh. Udah satu bulan dia terpapar, saya khawatir nasibnya akan semakin memprihatinkan sampai meninggal," ujar Seto. ‎(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerhati anak Seto Mulyadi meminta agar anak-anak yang menjadi korban asap imbas kebakaran hutan dipindahkan ‎ke tempat-tempat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News