KBRI Seoul Klarifikasi Insiden Spanduk Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri

KBRI Seoul Klarifikasi Insiden Spanduk Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri
Foto: facebook

jpnn.com - SEOUL - Kedubes RI di Seoul, Korea Selatan langsung bereaksi atas munculnya spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Centre’.

Munculnya spanduk itu sempat membuat heboh dunia maya. Bak kena siram setetes minyak, bara berkobar menjadi api. Ribuan komentar lebih ke bernada miring sudah membanjiri media sosial usai foto spanduk tersebut muncul sejak Senin (12/10).

"Spanduk dibuat oleh Warga Negara Korea yang merupakan pemilik gedung yang dinamakan Busan Indonesia Center (BIC) tanpa berkonsultasi dengan KBRI Seoul," bunyi klarifikasi KBRI Seoul di laman facebooknya.

KBRI Seoul juga menerangkan, pihaknya menyewa sepetak ruangan di gedung BIC untuk pelayanan kekonsuleran. Spanduk itu tampaknya merupakan persiapan kunjungan Megawati ke BIC.

"KBRI Seoul telah meminta pemilik gedung unutk (untuk-red) memperbaiki spanduk tersebut dengan penyebutan Presiden RI ke-5 (presiden ke-5 RI-red)," tulis pihak KBRI Seoul. (adk/jpnn)

SEOUL - Kedubes RI di Seoul, Korea Selatan langsung bereaksi atas munculnya spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News