Soal Konflik Aceh Singkil, Ini Permintaan Politikus Demokrat

Soal Konflik Aceh Singkil, Ini Permintaan Politikus Demokrat
Teuku Riefky. Foto: Int

jpnn.com - ACEH – Partai Demokrat meminta pemerintah segera turun tangan menyelesaikan konflik Aceh Singkil. Permintaan itu dilontarkan Wasekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya

"Pemerintah yang lalu pernah menyelesaikan konflik senjata di Aceh dengan baik. Pemerintah saat ini diharapkan juga bisa segera menyelesaikan konflik Sara di Aceh Singkil hingga tuntas" ujar Teuku, Kami (15/10).

Menurut politikus asal Aceh tersebut, konflik SARA seharusnya sudah tak perlu terjadi di Indoneisa. Dia pun memberikan saran pada pemerintah pusat untuk menyelesaikan hal itu.

"Pemerintah Pusat harus mendampingi Pemerintah Daerah kalau ingin konflik ini bisa dituntaskan. Apalagi, perbedaan SARA dalam bernegara di jamin oleh konstitusi,” tambah Riefky.

Meski situasi sudah mulai membaik, persoalan belum sepenuhnya tuntas. " Kita harus menjaga perdamaian di Aceh. Kami minta semua pihak mendukung pemerintah Aceh Singkil untuk bisa menfasilitasi dan mencari solusi yang terbaik. Sehingga toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang sudah ada selama ini dengan saling menghormati bisa kembali terwujud,” ujar Riefky.

Riefky juga meminta pemerintah setempat segera membuat aturan tegas yang bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Dia juga meminta kelompok minoritas dan mayoritas saling menghargai. "Pemerintah harus gerak cepat, mengingat isu SARA sangat mudah untuk menyulut konflik," ujar Riefky. (jos/jpnn)

 

 


ACEH – Partai Demokrat meminta pemerintah segera turun tangan menyelesaikan konflik Aceh Singkil. Permintaan itu dilontarkan Wasekjen DPP Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News