Begini Cara Cerdas Memanfaatkan Kartu Kredit

Begini Cara Cerdas Memanfaatkan Kartu Kredit
Foto: ilustrasi

jpnn.com - TIDAK dapat dipungkiri bahwa penggunaan kartu kredit saat ini secara umum banyak dimanfaatkan sebagai media mencari pinjaman dalam bentuk belanja sehingga setiap bulan pemilik kartu harus menyicil hutang akibat pembayaran yang dilakukan tidak penuh atau minimum payment. Perlu Anda ketahui bahwa kegunaan berbelanja dengan kartu kredit itu sebenarnya adalah memudahkan transaksi Anda tanpa harus membawa uang cash.

Kartu kredit bukanlah pinjaman hibah tapi pinjaman yang mengharuskan pemilik kartu membayar setiap bulannya plus dengan bunga apabila terlambat melakukan pembayaran. Jika dilihat secara sekilas memang hal ini memberikan banyak kemudahan kepada Anda. Namun ketahuilah bahwa jika penggunaannya tidak bijak dan cerdas maka memiliki kartu kredit ini sama halnya dengan menggiring anda masuk dalam jerat hutang.

Dengan alasan inilah, Anda harus tahu bagaimana caranya melakukan penghematan walaupun Anda menggunakan kartu kredit ketika berbelanja. Dimana salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan promo-promo yang ada.

Waspadai Promo Murah Kartu Kredit
 
Ketika berbelanja Anda jangan sampai kalap mata dengan membeli semua produk yang ada paket promonya. Pastikan Anda tetap berbelanja disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Tidak dipungkiri memang untuk saat ini banyak bank-bank penerbit kartu kredit yang menjalin kerja sama dengan beberapa merchant seperti, supermarket, hotel, toko buku, restoran, event-event seni ataupun olahraga, travel, dan juga maskapai penerbangan dan memberikan penawaran khusus.

Biasanya promo-promo itu berupa cicilan 0% atau dengan kata lain bebas dari bunga dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Dengan adanya promo-promo ini tentu Anda akan senang mendapatkannya, karena tidak perlu membayar langsung, dan memperoleh potongan harga atau mendapatkan cicilan dengan bunga 0%.

Sayangnya yang menjadi kendala utama adalah informasi terkait promo-promo tersebut saat ini masih terbatas diketahui oleh para pengguna dari kartu kredit. Dengan alasan inilah, apabila Anda sebagai pengguna dari kartu kredit tidak ingin promo-promo yang menarik tersebut sampai terlewatkan, anda harus mencoba solusi pada artikel ini. Saat ini ada sebuah aplikasi yang disematkan ke dalam ponsel yang menggunakan iOS ataupun Android yang memiliki nama Cermati Promo yang berfungsi untuk mengetahui promo-promo kartu kredit.


Tapi penting untuk anda ingat sekali lagi belilah produk yang memang anda butuhkan dan jangan terjebak membeli produk yang belum dibutuhkan dengan alasan ada promo. Bagi anda yang ingin melihat lebih jauh cara mendapatkan informasi paket promo yang ditawarkan aplikasi Cermati Promo tersebut, anda dapat melihat uraian berikut ini:

Cara Mendapatkan Promo Kartu Kredit
 
Untuk mendapatkan paket promo dari beberapa penerbit kartu Anda hanya perlu melakukan download di Google Play. Dari aplikasi Cermati Promo ini maka Anda akan memiliki berbagai informasi promo yang sangat menarik. Di dalamnya dibagi menjadi tiga kategori utama, yaitu Dining, Lifestyle, dan Travel.

TIDAK dapat dipungkiri bahwa penggunaan kartu kredit saat ini secara umum banyak dimanfaatkan sebagai media mencari pinjaman dalam bentuk belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News