Sirkuit Meksiko Bikin Pembalap Minim Cengkeraman

Sirkuit Meksiko Bikin Pembalap Minim Cengkeraman
Logo F1. Foto: Ist

jpnn.com - MEXICO CITY- Baru kembali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 sejak 1992 Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memberi kejutan kepada para pembalap. Permukaan trek licin, kekurangan downforce, mengakibatkan pembalap merasa kehilangan cengkeraman.

Kondisi tersebut diakibatkan posisi sirkuit yang berdiri di dataran tinggi. Selain itu aspal baru mudah menggerus permukaan ban. “Sangat minim cengkeraman, lebih buruk daripada di Monza,” ungkap bintang Mercedes Lewis Hamilton dikutip Autosport.

Trek tersebut, katanya, lebih mirip sirkuit go kart di beberapa area pelan. Hamilton menyebut, sirkuit ini akan terus membaik ketika lebih sering digunakan. Permukaan ban yang terkikis akan terbenam pada pori-pori aspal.

“Kami terus tergelincir di beberapa bagian. Karena baru, tidak ada karet pada permukaannya,’’ tandas pilot W06 yang telah mengunci gelar juara musim 2015 di GP Austin Senin lalu.

Pembalap Red Bull-Renault Daniel Ricciardo sepakat dengan Hamilton. Lantaran licin banyak sekali keasalahan yang terjadi saat latihan hari pertama dinihari kemarin. ’’Hampir di setiap lap aku membuat kesalahan. Aku berharap ada grip di sana tapi tidak ada,’’ ujarnya. (cak)

 


MEXICO CITY- Baru kembali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 sejak 1992 Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memberi kejutan kepada para pembalap.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News