Ingin Diterima Kerja di Google? Nih Baca Tipsnya

Ingin Diterima Kerja di Google? Nih Baca Tipsnya
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Lolos tes kerja di perusahaan sebesar Google tentu tak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, pelamar harus bersaing dengan jutaan peminat yang juga ingin bekerja di Google.

Saking banyaknya, jumlah pelamar di Google mencapai tiga juta setiap tahun. Dengan jumlah itu, Google tentu tak akan bisa membaca surat lamaran satu per satu.

“Ada vendor dengan sistem algoritmik khusus untuk menemukan pelamar-pelamar yang punya kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan Google,” ungkap Budi Kusmiantoro yang sudah bekerja selama sembilan tahun di Google seperti dilansir Jawa Pos, Sabtu (31/10).

Namun, ada cara agar surat lamaran dilirik perusahaan asal California itu. Benny Halim, warga Darmo Permai, Surabaya Barat, yang baru empat bulan diterima memberikan beberapa saran agar profil lamaran cepat dilirik sistem Google.

“Cari tahu Google sedang kerjakan apa? Lalu, tunjukkan proyek kita yang overlap dengan kebutuhan proyek mereka. Setelah itu tunggu. Google akan menemukan apply (lamaran) kita,” tutur Benny yang kini bekerja di personal search engine dan Gmail. (jp/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News