Terus Merugi, Samsung Dikabarkan akan PHK Karyawan Besar-besaran

Terus Merugi, Samsung Dikabarkan akan PHK Karyawan Besar-besaran
Ilustrasi.

jpnn.com - AKIBAT keuntungan yang terus mengalami penyusutan, raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung dikabarkan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para karyawannya dalam jumlah yang relatif besar.

Dikutip dari Korea Times, Samsung berencana memecat 30 persen dari total tenaga kerja untuk mengurangi biaya dan berhemat.

Ya, berdasarkan sumber yang sama, dalam beberapa tahun ke belakang, keuntungan Samsung mengalami penurunan di setiap kuartal. Kalaupun terjadi peningkatan, hanya satu kuartal dan jumlahnya pun tidak terlalu besar.

Penurunan tersebut juga menjadi peringatan bagi para investor untuk menentukan langkahnya di kemudian hari.

Rencana PHK yang dikabarkan itu, sontak mempengaruhi kinerja para karyawan di unit manufaktur yang tersebar di berbagai negara.

Sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya telah mengungkapkan, bahwa karyawan telah diminta untuk meninggalkan perusahaan sedangkan staf senior dianjurkan mengambil pensiun secara sukarela.

PHK tidak hanya terbatas pada divisi elektronik Samsung, tetapi juga bagian lain seperti pengiriman, industri berat dan mekanik elektro.

Pihak manajemen akan dirombak dalam beberapa bulan mendatang dan semuanya itu akan diumumkan pada Desember 2015 mendatang. (KoreaTimes/yaz/mas)


AKIBAT keuntungan yang terus mengalami penyusutan, raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung dikabarkan berencana melakukan pemutusan hubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News