Yang Hendak Terbang ke Bali, Ini Informasi Penting

Yang Hendak Terbang ke Bali, Ini Informasi Penting
Gunung Barujari erupsi. Foto: Ivan Mardiansyah/Lombok Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menutup pengoperasian Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada Minggu (8/11) malam.

Instruksi tersebut sesuai dengan peringatan atau Notice to Airmen (Notam) yang dikeluarkan oleh Kemenhub nomor A2524/15.

Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dari manajemen krisis, Bandara Ngurah Rai diputuskan untuk ditutup sementara waktu.

"Memperhatikan data dari citra satelit Himawari, BMKG, VAAC dan hasil evaluasi terjadi perubahan mendadak dan ditemukan jejak abu vulkanik di kawasan Bandara Ngurah Rai dan sekitarnya," ujar Barata di Jakarta.

Untuk itu, diputuskan Bandara Ngurah Rai ditutup pada pukul 21.45 WITA malam ini hingga Senin (9/11) besok. "Estimasi penutupan Bandara Ngurah Rai sampai besok hingga pukul 08.45 WITA," tandas Barata. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menutup pengoperasian Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada Minggu (8/11) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News