PIA Fraksi Demokrat Ajak UKM Bergabung

PIA Fraksi Demokrat Ajak UKM Bergabung
ILUSTRASI

jpnn.com - SEMARANG – Persatuan Isteri Anggota (PIA) DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Kamis, (12/11), mengunjungi Desa Wisata Kandri, di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Menurut Endah Winarti, istri dari Wakil Ketua BURT DPR RI dari F-PD, Agung Budi Santoso, kunjungan ke Desa Wisata Kandri memiliki dua misi.

“Pertama untuk menjajaki kemungkinan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Desa Wisata Kandri bisa menjadi anggota Mitra Sehati. Kedua melihat langsung potensi Desa Wisata Kandri yang mungkin masih bisa dikembangkan,” kata Endah Winarti, dalam rilisnya, Kamis (12/11).

Dia menjelaskan, Mitra Sehati adalah organisasi yang menaungi UKM dari seluruh Indonesia yang dibina PIA F-PD.

“Harapan kami, ke depannya UKM di Desa Wisata Kandri bisa tergabung ke dalam kelompok Mitra Sehati, yang nantinya akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas produksi dan jasa," jelas Endah.

Kalau Desa Wisata Kandri bergabung dengan Mitra Sehati, menurut dia, ada beberapa program pembinaan yang bisa dilakukan untuk masyarakat sekitar Desa Wisata Kandri.

"Yang pasti setelah datang ke desa ini, tanpa diminta, PIA F-PD ikut mempromosikannya, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar Endah, yang juga anggota DPRD Kota Depok, Jawa Barat, ini.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang, Masdiana Safitri, mengapresiasi kedatangan sekaligus keinginan PIA F-PD yang ingin menggandeng UKM di Desa Wisata Kandri.

‘Tentunya kami sangat berterima kasih. Begitu juga dengan keinginan keinginan PIA FPD untuk mempromosikan Desa Wisata Kandri sebagai salah satu destinasi pariwisata di Jawa Tengah, khususnya Semarang," imbuh Masdiana Safitri.(fas/jpnn) 

SEMARANG – Persatuan Isteri Anggota (PIA) DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Kamis, (12/11), mengunjungi Desa Wisata Kandri, di Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News