Teror Paris: Singapura Tingkatkan Kontrol Keamanan pada Level Tinggi

Teror Paris: Singapura Tingkatkan Kontrol Keamanan pada Level Tinggi
Ilustrasi

jpnn.com - SINGAPURA - Pemerintah Singapura tidak ingin kecolongan dan menjadi korban serangan teror seperti yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11) dan menewaskan lebih dari 150 orang.

Otoritas Singapura mengeluarkan peringatan keamanan pada tingkat tinggi sekaligus meningkatkan pengamanan negara menindaklanjuti serangan teror di Paris.

Dalam pernyataan pada Sabtu, Menteri Dalam Negeri K.Shanmugam mengatakan, “Di Singapura hari ini, kami mengeluarkan peringatan keamanan pada tingkat tinggi. Kami juga meningkatkan langkah-langkah keselamatan, pemeriksaan di perbatasan dan kesiap-siagaan.

"Serangan ini menunjukkan tidak ada negara yang kebal, bahkan meskipun langkah keamanan ditingkatkan. Bersama-sama, setiap orang memainkan peran untuk memastikan Singapura aman.

"Kami mendorong setiap orang agar waspada dan melaporkan setiap kegiatan atau orang yang mencurigakan kepada pihak berwenang," katanya.

Shanmugam yang juga Menteri Hukum menggambarkan serangan itu bertujuan untuk memicu ketakutan di kalangan masyarakat.

"Jadi, kami harus terus membangun ketahanan sosial kami. Ini akan memastikan jika insiden terjadi di sini, kami akan menghadapinya bersama, pulih kembali dengan cepat dan menjadi lebih kuat dan lebih bersatu.

"Kami menghaturkan rasa simpati kepada para korban serangan di Paris, dan keluarga serta orang tersayang mereka. Dalam waktu sulit ini, doa kami untuk rakyat Prancis. Kami mendoakan kondisi mereka kembali pulih dan mereka akan muncul lebih kuat sebagai satu komunitas," katanya.

SINGAPURA - Pemerintah Singapura tidak ingin kecolongan dan menjadi korban serangan teror seperti yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11) dan menewaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News