Keren Nih! Radius Bluetooth Bisa 4 Kali Lipat

Keren Nih! Radius Bluetooth Bisa 4 Kali Lipat
Bluetooth. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON – Bluetooth akan melakukan perubahan besar pada 2016 mendatang. Bluetooth bakal meningkatkan kualitas fungsionalnya dengan Internet of Things (IoT).

Dewan Direksi SIG Toby Nixon mengatakan, peningkatan kualitas tersebut berawal dari permintaan publik yang signifikan. Terutama dari pelaku industri. Pembaruan tersebut juga akan membantu mempercepat pertumbuhan IoT.

“Proyeksi saat ini menempatkan potensi pasar IoT antara USD 2 sampai USD 11,1 triliun hingga 2025,” tutur Nixon di laman Yahoo, Minggu (15/11).

Bluetooth SIG berfokus pada perkembangan tren IoT. Jaringan Bluetooth di setiap perangkat akan mendapatkan peningkatan 100 persen, ditambah radius area hingga empat kali lipat.

Tautan jaringan menjadi fokus utama dalam pembaruan itu. Hal itu memungkinkan perangkat Bluetooth terhubung bersama dalam jaringan yang bisa menjangkau seluruh bangunan atau rumah. (yaz)


LONDON – Bluetooth akan melakukan perubahan besar pada 2016 mendatang. Bluetooth bakal meningkatkan kualitas fungsionalnya dengan Internet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News