Pedagang Bakso Keliling Terima Bantuan Dari Dompet Dhuafa, Sukses Ya

Pedagang Bakso Keliling Terima Bantuan Dari Dompet Dhuafa, Sukses Ya
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekitar lima puluh orang masyarakat tidak mampu memeroleh modal berupa gerobak, kompor gas, tabung gas, produk miwon dan uang sebagai tambahan modal sebesar Rp500 ribu. Bantuan diberikan Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Miwon, sehingga masyarakat yang berdomisili di Pejaten, Mampang dan Pondok Indah dapat mengelola usaha bakso keliling dengan lebih baik. 

“Selain itu mereka juga akan memeroleh pelatihan dari Dompet Dhuafa selama lima kali dalam setahun. Latihan yang diberikan berupa kewirausahaan, kepemimpinan, keamanan dan kehalalan pangan, teknologi pengolahan bakso, serta kelembagaan lokal (manajemen koperasi),” ujar Pendamping Mitra dari Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa, Imam Bukhori di Kantor Pusat Miwon, Selasa (17/11).

Sementara itu General Affair Manager Miwon, I Wayan Maryadi mengatakan, program bantuan kali ini dilakukan pada launching program pedagang tangguh Miwon yang ke empat. 

“Kami percaya sejak peluncuran Pedagang Tangguh yang pertama. Dari situ kami melihat komitmen Dompet Dhuafa dalam program pembinaan. Karena itu kami terus bekerja sama," ujarnya.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 250  pedagang bakso di Jakarta yang menerima manfaat dari program ini. I Wayan berharap semoga pedagang bakso yang menerima manfaat program ini, semakin meningkat kesejahteraannya. 

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). 

Selama dua dekade lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.(gir/jpnn)


JAKARTA – Sekitar lima puluh orang masyarakat tidak mampu memeroleh modal berupa gerobak, kompor gas, tabung gas, produk miwon dan uang sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News