Aktor Ini Bilang, Indonesia Seperti tak Punya Identitas

Aktor Ini Bilang, Indonesia Seperti tak Punya Identitas
Tanta Ginting. Foto: Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Tanta Ginting senang karena film Guru Bangsa: Tjokroaminoto masuk dalam delapan kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Salah satunya adalah kategori film terbaik.

"Harapan aku dari film ini kalau misalnya bisa menang, itu akan memberikan harapan lagi jenis film biopik. Kalau misalnya ini menang berarti respons ke film ini bagus," kata Tanta saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Tanta menambahkan, produser bisa saja membuat film biopik lain. Jika itu terjadi, Tanta pun angkat topi.

"Which is good karena masih banyak banget pahlawan-pahlawan yang harus dieksploitasi supaya kita bisa tahu sejarahnya gimana," ucap Tanta.

BACA: Cynthiara Alona: Payudaraku Cenat Cenut

Pria‎ kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1981 ‎ini menambahkan, banyak anak kecil yang tidak mengetahui sejarah. Kesimpulan itu diambil setelah dia bertanya pada anak-anak kecil.

"Akhirnya membuat kita kayak gak punya identitas lagi. Inti dari film ini kan itu, di mana saat kita tidak punya identitas, kita itu apa? Makanya Tjokroaminoto mengangkat dari sosialis, komunis, yang agama, segala macam diambil sama dia, karena saat itu kita gak punya identitas," tuturnya.

BACA: Suami Tak Pernah Ngajak Hohohihi, Masayu Pilih Cerai

JAKARTA - Aktor Tanta Ginting senang karena film Guru Bangsa: Tjokroaminoto masuk dalam delapan kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News