Hayo Lho.. Mahasiswa Datangi MKD DPR, Ada Tuntutan Besar

Hayo Lho.. Mahasiswa Datangi MKD DPR, Ada Tuntutan Besar
DPR RI. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan mahasiwa yang menamakan diri Parlemen Watch Mahasiswa Indonesia (PWMI) mendatangi Sekretariat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Kamis (19/11).

Mereka menyampaikan sikap terkait berbagai persoalan yang terjadi di Senayan. Salah satunya ialah skandal perpanjangan kontrak PT Freeport Indinesia (PTFI) yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto.

Ketua PWMI, Azis Zulkarnaen mengatakan, pihaknya merasa terpanggil melihat situasi negara yang saat ini seperti disibukkan konflik antarlembaga negara.

"Dalam kasus Freeport misalkan, kami melihat adanya campur tangan asing lantaran perusahaan itu jelas-jelas milik asing dan pasti menguntungkan asing. Dengan konflik dan situasi politik yang terjadi, pihak asing lah paling diuntungkan," kata Azis.

Mereka meminta DPR bekerja demi rakyat dan tidak hanya mengurusi isu yang mengabaikan kepentingan masyarakat. Mereka juga meminta MKD tetap menjaga marwah DPR sebagai lembaga negara yang tetap bisa disegani dan dihormati terutama oleh asing. (fat/jpnn)


JAKARTA - Perwakilan mahasiwa yang menamakan diri Parlemen Watch Mahasiswa Indonesia (PWMI) mendatangi Sekretariat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News