Mau Hadiah Rp 70 Miliar? Serahkan Orang Ini

Mau Hadiah Rp 70 Miliar? Serahkan Orang Ini
Pengumuman hadiah dari Kemlu AS. Foto: Ist

jpnn.com - NEW YORK – Pemerintah Amerika Serikat menawarkan hadiah sangat besar bagi semua pihak yang bisa memberikan informasi dan menyerahkan Abu-Muhammad al-Shimali.

Berapa nilainya? Tahan napas Anda. Kementerian Luar Negeri AS sudah mengalokasikan anggaran sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar (USD = Rp 14.000).

Hadiah sebesar itu disiapkan karena AS memang menjadikan Al Shimali sebagai salah satu bidikan utama. Al Shimali merupakan merupakan salah satu pemuka kelompok Islamic State.

Berdasarkan laporan Kemlu AS, Al Shimali sudah memfasilitasi perjalanan para pejuang IS dari Australia, Eropa dan Timur Tengah menuju Suriah.

Laman Channel News Asia, Kamis (19/11) menulis, Al Shimali kini berusia 35 tahun. Dia merupakan warga negara Arab Saudi sekaligus mantan anggota Al Qaeda.

Namun, Kemlu AS mengklaim bahwa Al Shimali merupakan pemimpin ISIS di di kota perbatasan Suriah Jarablus yang berdekatan dengan kota Gaziantep di Turki. (kan/jos/jpnn)


NEW YORK – Pemerintah Amerika Serikat menawarkan hadiah sangat besar bagi semua pihak yang bisa memberikan informasi dan menyerahkan Abu-Muhammad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News