Agar Rapat Cepat Selesai, Rini Soemarno "Penjarakan" Para Direksi BUMN di Sebuah Kapal

Agar Rapat Cepat Selesai, Rini Soemarno "Penjarakan" Para Direksi BUMN di Sebuah Kapal
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selama dua hari mengajak 119 direksi perusahaan pelat merah untuk menggelar Focus Group Discussion (FGD), membahas mengenai 'Road Map BUMN' Tahun 2016-2019.

Yang istimewa, rapat dilakukan di atas KM Kelud milik PT Pelni. Padahal, peserta lumayan banyak. Selain 119 direksi itu, ada 500 orang peserta lainnya dari lingkungan Kementerian BUMN. Acara tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan CEO BUMN Goes to Karimun Jawa.

Mantan menteri perindustrian ini ternyata punya alasan sendiri mengapa mengajak ratusan anak buahnya berlayar. Dengan menggelar acara di atas kapal, Rini bisa memastikan bahwa tidak ada anak buahnya yang kabur.  

Selama ini bila acara diadakan di darat, tak sedikit direksi yang pada kabur walau acara belum rampung. "Kalau kabur kan paling ya di sini-sini aja," papar Rini di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (20/11).   

Dengan begitu, perempuan kelahiran Amerika Serikat itu berharap para direksi bisa sama-sama menuntaskan masalah sampai selesai. “Biar segera tuntas," tegas Rini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selama dua hari mengajak 119 direksi perusahaan pelat merah untuk menggelar Focus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News