Tidak Pintar tapi Bisa Jadi Dirut, Ini Kiatnya

Tidak Pintar tapi Bisa Jadi Dirut, Ini Kiatnya
Direktur Utama PT Taspen (Persero), Iqbal Lantaro . FOTO: Yessy Mohaemad/JPNN.com

jpnn.com - CIPUTAT – Jabatan tinggi tidak hanya milik orang cerdas. Sumber Daya Manusia (SDM) yang kemampuannya pas-pasan pun bisa menduduki posisi direktur utama, seperti dialami Iqbal Lantaro. Ia bisa menduduki jabatan Direktur Utama PT Taspen (Persero).

“Saya adalah orang biasa saja, bukan termasuk golongan orang smart. Tapi saya tahu kelemahan saya. Trik saya, kalau kuliah harus duduk di paling depan jad bisa meyakinkan dosen kalau kita serius. Aktif di kelas, ikut organisasi, membaca, dan banyak teman,” kata Iqbal saat memberikan pembekalan kepada pelajar dan mahasiwa ‎dalam acara bertajuk Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus dan Masyarakat” di Ciputat, Tangerang, Banten, Sabtu (21/11).

Dalam kesempatan itu, Iqbal menceritakan pengalamannya hingga dipercaya menjadi Direktur Utama di PT Taspen (Persero). Dia mengatakan, jika ingin maju maka harus menjadi orang yang sehat dan selalu memposisikan dirinya cerdas. 

Diakuinya, pada masa kuliah dulu dirinya bukan tergolong orang cerdas. Namun, dia memiliki keinginan besar untuk selalu bertanya dan belajar. 

Iqbal pun membagi lima kunci sukses untuk menjadi orang hebat yaitu  positive attitude, confidence, creative, focus, dan have vision.

“Kita tidak perlu bermimpi jadi  kaya raya, mimpi harus yang bisa dicapai. Kita biasakan berpikir positif," kata Iqbal. 

Dia juga menyentil masalah narkoba yang kini menyerang pelajar dan mahasiswa, bahkan anak-anak.

Menurutnya, bangsa yang besar akan dipimpin oleh pemimpin besar, sehingga pemimpin tersebut harus menyiapkan diri dengan baik, dan ancaman terbesar adalah narkoba. Dia mengaku tidak bisa membayangkan jika Indonesia dipimpin oleh pecandu narkoba. ‎

CIPUTAT – Jabatan tinggi tidak hanya milik orang cerdas. Sumber Daya Manusia (SDM) yang kemampuannya pas-pasan pun bisa menduduki posisi direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News