Heboh! Sedang Nyangkul, Temukan Bom Sisa Perang

Heboh! Sedang Nyangkul, Temukan Bom Sisa Perang
Ilstrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Warga di kawasan Km 20 Jalan Soekarno-Hatta, Karang Joang Balikpapan Utara seketika heboh. Salah seorang warga bernama Syahrani menemukan sebuah benda yang diduga peninggalan Perang Dunia II.

Benda itu mirip tabung oksigen dengan berat kira sekitar 15 kilogram dengan panjang 70 cm  dan berdiameter 10 cm. Syahrani yang ketika itu akan membersihkan lahan miliknya tak sengaja menemukan benda asing yang berkarat di bagian luar.

Setelah diangkat perlahan, Syahrani semakin yakin itu adalah bom. Kabar penemuan ini kemudian dengan cepat menyebar ke warga sekitar.

"Waktu nyangkul tanah, nggak terlalu dalam. Terbentur benda keras, pas saya angkat ternyata bom. Saya langsung teriak ke orang-orang sekitar," ungkap Syahrani.

Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Ipda Hadi Purwanto mengatakan, benda tersebut diduga kuat berupa tabung pendorong bom sisa zaman perang.

"Temuan ini merupakan kesekian kalinya di wilayah Balikpapan Utara, dan memang kali ini termasuk temuan yang cukup besar. Setelah mendapat laporan dari warga sekitar, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Brimob Gegana," terang Hadi.

Tak berselang lama, tim Gegana tiba di lokasi. Dengan mengenakan kelengkapan seperti baju pelindung dan peralatan pengangkutan bahan peledak, tabung tersebut dimasukkan ke dalam tong khusus. Tak menunggu waktu lama, tabung tersebut langsung dibawa ke Mako Brimob Gegana untuk dimusnahkan. (dep/war)

 

BALIKPAPAN - Warga di kawasan Km 20 Jalan Soekarno-Hatta, Karang Joang Balikpapan Utara seketika heboh. Salah seorang warga bernama Syahrani menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News