Relawan Cinta Palestina Gelar Aksi, Ayo Gabung!

Relawan Cinta Palestina Gelar Aksi, Ayo Gabung!
Para Relawan Cinta Palestina gelar aksi di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/11). FOTO: DOK.KNRP for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dalam rangka menyambut peringatan Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 yang jatuh pada Minggu (29/11) mendatang, sejumlah relawan cinta palestina menggelar aksi tanda tangan dan freeze mob. Aksi tersebut berlangsung di arena Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (22/11) kemarin.

Acara yang diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine dalam meramaikan freeze mob diantaranya didukung oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Rumah Zakat, SPP SEBI, MP4P, dan Adara Relief International.

Menurut Wakil Ketua Panitia Pelaksana PSD 2015, Agus Suharyadi, kegiatan PSD merupakan momen tahunan sebagai reaksi penolakan resolusi yang dikeluarkan PBB pada 29 November 1947.

“Resolusi tersebut menyatakan Palestina terbagi menjadi dua. Dan kami mendukung bahwa Palestina tetap menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, tidak ada bangsa yang lain. Dan kita harapkan ini kembali ke tangan rakyat Palestina,” tutur Agus dalam siaran persnya.

Agus Suharyadi yang juga Direktur Program Dalam Negeri KNRP menjelaskan sejumlah Non Government Organization (NGO) pendukung yang turut meramaikan persiapan dengan menggelar berbagai macam lomba. Diantaranya Adara mengadakan lomba puisi, nasyid dan lukis.

“KNRP menyelenggarakan safari ulama Palestina, juga foto dan video. Semua dalam rangka menuju puncak acara tanggal 29 nanti,” ujar Agus.

“Kegiatan Road to Palestine Solidarity Day 2015 ini tidak hanya di gelar di CFD Bundaran HI Jakarta, melainkan juga di beberapa tempat di Indonesia seperti Kalimantan Timur dan Bali,” katanya.

Agus beserta rekan-rekan relawan berharap kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia bahwa ada permasalahan kemanusiaan di Palestina yang harus diperhatikan.

JAKARTA – Dalam rangka menyambut peringatan Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 yang jatuh pada Minggu (29/11) mendatang, sejumlah relawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News