Hadiri Munas Kadin, Jusuf Kalla: Pengusaha Jangan Cengeng!

Hadiri Munas Kadin, Jusuf Kalla: Pengusaha Jangan Cengeng!
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk taat membayar pajak. Hal ini disampaikan JK, sapaan Jusuf Kalla saat menghadiri Munas VII Kadin di Bandung, Jawa Barat, Senin (23/11). 

"Apa pun usaha anda, 25 persen milik pemerintah. Karena tiap kali anda untung, pasti bayar pajak 25 persen. Artinya, yang belum pajak harus segera bayar," ujar JK di Bandung. 

JK mengatakan, pajak dari perusahaan sangat penting karena bisa membantu pemerintah untuk menambah dana pembangunan. Sebagian pembangunan infrastruktur, kata dia, berhasil dibangun karena dana dari hasil pajak perusahaan yang dibayar ke negara.

"Jangan hanya marah karena jalan rusak, jangan protes tidak ada pelabuhan. Semua infrastruktur itu ada kalau Anda teratur bayar pajak," tegas JK. 

JK menegaskan, jika perusahaan tidak teratur membayar pajak, pemerintah siap memberi sanksi. Sanksi bisa berupa penarikan kepemilikan perusahaan. 

"Kami bisa tarik miliknya. Jadi hati-hati aja. Apa lagi ada pengampunan pajak nanti bayarlah baik-baik," tandas JK.  (flo/jpnn)


BANDUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk taat membayar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News