Soal Inovasi Layanan Publik, Menteri Yuddy Minta Daerah Belajar ke Yogya

Soal Inovasi Layanan Publik, Menteri Yuddy Minta Daerah Belajar ke Yogya
Yuddy Chrisnandy/ Dok JPNN

jpnn.com - YOGYAKARTA- Menjadi salah satu daerah terbaik tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Bimbingan Teknis Keikutsertaan dalam United Nation Public Sevices (UNPSA) 2016.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, bukan tanpa alasan acara ini digelar di Yogyakarta. 

"DIY merupakan salah satu provinsi yang telah menerapkan tata kelola pemerintahan yany bersih dan akuntabel. Silakan daerah lain belajar kepada DIY," kata Yuddy dalam pernyataan resminya, Selasa (24/11).

Menurut Yuddy, langkah DIY merupakan kebijakan novasi yang harus ditularkan kepada daerah lain. "Saya tekankan, bombingan teknis ini jangan semata-mata untuk mengejar menjadi juara. Yang paling penting, inovasi ini harus memberikan manfaat kepada masyarakat, yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Yuddy.

Ditambahkan Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, pihaknya akan mendorong agar mengikutkan peserta sebanyak-banyaknya ke UNPSA. "Dengan bimbingan teknis ini kami optimis akan semakin banyak yang menang," ujarnya.‎

Lanjut Mira, Top 25 baru saja mengikuti kunjungan ke Thailand. Mereka tampak begitu percaya diri, karena sempat menyaksikan beberapa inovasi di negeri tersebut. "Sebenarnya kita kalah dengan Thailand. Kita upayakan melalui bimbingan teknis lanjutan ini, supaya proposalnya  sempurna," harapnya. (esy/jpnn)


YOGYAKARTA- Menjadi salah satu daerah terbaik tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun terpilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News