Pengurus PWI Pusat Kunjungi Kapal Rumah Sakit TNI AL

Pengurus PWI Pusat Kunjungi Kapal Rumah Sakit TNI AL
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (PWI) Margiono bersama Panitia HPN 2016 melaksanakan kunjungan di KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang saat ini sandar di Dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (24/11). FOTO: DOK.Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (PWI) Margiono, didampingi Panitia HPN yang merupakan wartawan dari beberapa media cetak dan elektronik melaksanakan kunjungan di KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang saat ini sandar di Dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (24/11).

Kedatangan Ketua PWI Pusat beserta rombongan ke kapal perang jajaran Koarmatim TNI AL disambut Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Maman Firmansyah didampingi oleh Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo dan Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P) Fadelan, mewakili Pangarmatim Laksda TNI Darwanto.

Dalam kunjungan itu, Pengurus PWI Pusat menerima paparan dari Komandan KRI SHS-990 Letkol Laut (P) Azhari Alamsyah berkaitan dengan sarana dan prasarana serta penjelasan akomodasi yang terdapat di KRI SHS-990.

Asops Pangarmatim mengatakan bahwa pada dasarnya Pangarmatim mengerti dan menyetujui maksud dari jajaran PWI Pusat untuk menggunakan salah satu KRI jajaran Koarmatim dalam mendukung kegiatan Hari Pers Nasioanal (HPN) 2016. Namun pelaksanaannya harus melalui persetujuan Mabesal.

Sesuai dengan Sistem Pemeliharaan Terencana (SPT), sebenarnya KRI dr. Soeharso akan melaksanakan perbaikan. Oleh sebab itu, Asops Pangarmatim, menyarankan untuk berkordinasi dan mendapat persetujuan Mabesal.

Menjelang peringatan Hari Pers Nasional 2016, rekan-rekan media ingin menjadikan sebuah momentum tersebut sebuah peringatan yang tidak terlupakan dengan cara menggelar bakti sosial menggunakan KRI SHS-990. Dihadiri pers asing, Duta besar, para Menteri, pengusaha dan rekan-rekan Media, KRI SHS-990 diharapkan dapat mendukung kegiatan sosial berupa operasi katarak gratis kepada 175 orang, dan dari SCTV menggelar operasi bibir sumbing dan khitanan massal, ujar Muhamad Nasir dari Harian Kompas.

Sebelum melaksanakan peninjauan langsung di beberapa deck KRI SHS-990, Asops Pangarmatimmengharapkan, kegiatan Peringatan HPN 2016 yang akan dilaksanakan di KRI dr. Soeharso menjadi kerja sama yang saling menguntungkan. Di sisi TNI Angkatan Laut, mendukung kegiatan peringatan HPN 2016 di KRI sekaligus memberikan sumbangsih positif untuk kemanusiaan.

Dalam rangka Peringatan HPN 2016, PWI Pusat akan menggelar kegiatan bhakti sosial di wilayah Bima, NTB. Kegiatan tersebut akan melibatkan 200 wartawan yang akan onboard di KRI dr. Soeharso.

SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (PWI) Margiono, didampingi Panitia HPN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News