Diminta Menangkan Salah Satu Calon, PNS Cianjur Ketakutan

Diminta Menangkan Salah Satu Calon, PNS Cianjur Ketakutan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - CIANJUR – Situasi jelang pemilihan Bupati Cianjur mulai panas. Pasalnya, salah satu pasangan calon diduga melakukan kecurangan secara masif, terstruktur, sistematis dan menggunakan mesin birokrasi.

Tak hanya itu, pasangan tersebut juga mengeluarkan ancaman. Hal itulah yang membuat Tim advokasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur Suratno-Aldwin Rahadian melaporkannya ke beberapa instansi di Jakarta.

Di antaranya ialah ke Bawaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Satgas Pengawas Netralitas PNS dalam Pilkada bentukan KemenPAN-RB, dan Pilkada Watch.

"Setelah bukti yang kami dapat lengkap dan akurat, kami melapor langsung ke kantor instansi pusat, hingga ke Kemenpan RB, untuk menunjukkan semua bukti kecurangan. Kami juga telah melaporkan kecurangan ini ke Pilkada Watch Jabar," kata Gangan Gunawan selaku Tim Advokasi Paslon Suranto-Aldwin Rahadian, pada RMOLJabar.

Dia menambahkan, hal itu terjadi karena Panwaslu Cianjur tidak bisa menjalankan peran sebagai pengawas. Alhasil, kecurangan pun kerap terjadi dan dilakukan secara terang-terangan.

"Bukti yang kami kumpulkan sebagian besar dari laporan masyarakat yang secara aktif mengumpulkan bukti-bukti kecurangan. Ini artinya warga Cianjur sudah muak dengan kondisi ini. Tidak hanya warga, kami juga banyak mendapat aduan dari PNS yang takut dan gelisah karena diarahkan memenangkan salah satu pasangan calon. Padahal mereka ingin netral sesuai ketentuan undang-undang," tegas Gangan. (bir)


CIANJUR – Situasi jelang pemilihan Bupati Cianjur mulai panas. Pasalnya, salah satu pasangan calon diduga melakukan kecurangan secara masif,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News