Ternyata, Fraksi Golkar Juga Minta Seleksi Capim KPK Ditunda

Ternyata, Fraksi Golkar Juga Minta Seleksi Capim KPK Ditunda
Arsul Sani. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Selain Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional, ada dua lagi fraksi yang meminta Komisi III DPR untuk menunda fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon pimpinan (Capim) KPK, yakni Fraksi Partai Golkar dan PPP. Ini terjadi dalam rapat pleno pada Rabu (25/11) malam.

“PPP menyetujui usulan dari PAN, Golkar, PDIP, ditunda. Karena semangatnya ingin (keputusan) bulat. Maka ketika masih beda lebih baik tunda,” ungkap Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani, Rabu malam.

Arsul sejalan dengan penjelasan Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin dan Wakil Ketua Desmond J Mahesa, bahwa masih ada ketidaksepahaman soal tidak masuknya unsur kejaksaan dalam 8 nama yang diusulkan pemerintah. "Itu salah satu (soal unsur kejaksaan)," tambah Arsul.

Sebelumnya, Aziz Syamsuddin mengatakan penundaan pengambilan keputusan apakah usulan 8 nama capim KPK akan dilanjutkan ke proses fit and proper test atau dikembalikan, karena suara fraksi-fraksi belum bulat sehingga keputusan diambil minggu depan.

Politikus Golkar ini membantah adanya anggapan bahwa Komisi III DPR sengaja mengulur seleksi Capim KPK.

“Kami tidak ada niat mengulur, bahkan kami ingin mendukung kinerja KPK,” ujar Aziz, tanpa mengungkap fraksi mana saja yang meminta penundaan.(fat/jpnn)


JAKARTA – Selain Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional, ada dua lagi fraksi yang meminta Komisi III DPR untuk menunda fit and proper


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News