Kisah Guru Juara Cerpen Antikorupsi KPK: Dikarantina dan Disuruh Teriak!

Kisah Guru Juara Cerpen Antikorupsi KPK: Dikarantina dan Disuruh Teriak!
Guru SMAN 1 Batu Istiqomah yang juara menulis cerpen antikorupsi KPK. Foto: Radar Malang/JPNN Group

jpnn.com -  

PESERTA yang lolos seleksi awal penulisan cerpen antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikarantina. Apa tujuannya?

RADAR MALANG - JAWA POS NATIONAL NETWORK

Karantina tersebut bertujuan untuk diberi pembekalan terkait dengan pengembangan kapasitas para guru yang memiliki kemampuan kreatif, dalam menulis karya ilmiah tentang anti korupsi. 

“Banga sekali, hasil cerpen saya dipublikasikan di Indonesia, apalagi  saat menjalani karantina banyak materi tentang karya tulis yang dipandu oleh pemateri handal dari Gol A Gong yakni Beng Rahardian, Iman Soleh,” kata istri Dosen Teknik Sipil Universitas Negeri Malang, M. Sulton ini.

(BACA: Kisah Guru Juara Cerpen Antikorupsi KPK: Nulis Buat Anak, Eh Menang)

Selama karantina, ia menceritakan banyak ilmu yang didapat dari Teacher Supercamp, di antaranya meteri tentang penulisan karya ilmiah dengan baik dan benar, pemahaman kata dalam  bahasa. Materi ini khusus bahannya ajarnya dari tema antikorupsi.

“Banyak pengalaman dan lebih tahu tentang menulis cerpen dengan mengusung tema antikorupsi. Meskipun banyak kesulitan, tapi saya optmis bisa belajar memahami dalam menulis karya ilmiah tersebut,” tuturnya.

  PESERTA yang lolos seleksi awal penulisan cerpen antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikarantina. Apa tujuannya? RADAR MALANG

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News